INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Penegasan Protokol Bukan Untuk Menakuti Melainkan Untuk Melindungi

Selasa, 15 September 2020

 

Bupati Barito Selata (Barsel) Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. menuturkan, membangun kesadaran akan pentingnya disiplin dan mematuhi protokol kesehatan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Mendisiplinkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan memang tidak mudah. Sehingga dilakukanlah pendekatan secara humanis dan persuasif terlebih dahulu.

Perlu adanya tindakan yang dilakukan secara masif dan berulang-ulang, serta adanya sugesti dalam bentuk penerapan sanksi.

“Tindakan ini bukan untuk memberatkan masyarakat, tapi guna menciptakan kesadaran agar disiplin menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, selama pandemi masih terjadi,” Ungkap Bapak Bupati Barsel Senin kemarin.

Bapak Bupati Barsel mengatakan, kedisiplinan seluruh masyarakat tersebut merupakan langkah penting dan kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kedisiplinan perlu dibangun melalui kesadaran yang ditegakkan dengan saling mengingatkan antara sesama masyarakat.

Namun jika sudah diingatkan ternyata masih terjadi ketidakpatuhan maka tindakan tegas untuk menerapkan sanksi harus diambil oleh para petugas.

“Penegakan disiplin ini bukan untuk menakuti masyarakat melainkan untuk melindungi masyarakat itu sendiri,” terang Beliau.

(sumber : kanalkalimantan.com/e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :