INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pendidikan Non Formal Juga Punya Potensi

Rabu, 2 Oktober 2019

 

Untuk terwujudnya  peran strategis dibidang pendidikan. Setiap tahunnya bidang pendidikan adalah prioritas bagi pemerintah daerah Barsel. Kata Kepala Dinas Pendidikan Barsel, Su’aib MAP.

“Jangan anggap remeh pendidikan non formal, karena dari sekian banyak tokoh pembangunan yang berhasil, beberapa dari mereka banyak yang mendapatkan pengalaman dikehidupan sehari-hari,” terangnya.

Dalam istilah dunia belajar, ada pendidikan non formal, pendidikan tidak harus dari bangku sekolah saja,karena dimana pendidikan yang di dapat bukan dari buku pelajaran dan bangku sekolah semata, melainkan dari hasil pengalaman dan pengamatan kehidupan sekitar.

Lanjut beliau, berbagai program seperti halnya wajib belajar dua belas tahun, para generasi muda paling tidak memiliki kemampuan dalam pengembangan pola pikir guna mengisi pembangunan.  Barsel, merupakan kabupaten yang memiliki tingkat penyerapan dan kesempatan kerja yang tinggi, harapan kedepan melalui kerjasama dengan pihak swasta generasi muda mendapatkan kesempatan kerja. 

“Paling tidak dengan bekal pendidikan 12 tahun, para peserta didik dapat mengikuti rekrutmen untuk tenaga non skill, yang akan di training menjadi kerja siap pakai,” ungkap beliau.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :