INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Pertanian, Perikanan dan Listrik menjadi Topik Utama Musrenbangdes

Senin, 22 Februari 2021

 

 

Buntok-(17/02) Musrenbangdes merupakan proses awal rencana pembanguan desa sesuai dengan UUD yang berlaku. Bapak Bupati Barsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas pelaksanaan Program Dana Desa sehingga tiap desa bisa berkembang secara Maksimal, Objektif dan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

 

Permasalahan Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Pertanian dan Perikanan serta Listrik kembali menjadi pembahasan prioritas dalam kegiatan Musrenbangdes di Desa Maruga dan Desa Tamparak.

 

Bapak Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat aktif memberikan saran dan masukan terkait usulan pembangunan desa dengan membuka daerah-daerah yang masih terisolir.

 

Bapak Bupati Barsel berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu konsisten menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M yaitu dengan Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

 

Sebelum menutup pidatonya, Bapak Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita selalu menjaga keluarga dari bahaya Narkoba, Pornografi serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan menerapakan contoh yang paling mudah yaitu membuang sampah pada tempatnya.

 

Acara Musrenbang tingkat Desa ini dilaksanakan di Balai Desa Maruga dan Balai Desa Tamparak Kecamatan Dusun Utara dan di hadiri oleh Bapak Bupati Beserta Ibu Wakil Bupati Barito Selatan, Wakil Ketua DPRD Kab. Barito Selatan Beserta beberapa anggota, Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barsel, Camat Dusun Utara, Kepala Desa, Damang, Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat lainnya.(Hw/Dym-e:is)

 

 

 

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :