INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pemkab Diminta Mampu Imbangi Program Pusat

Selasa, 3 September 2019

 

 

 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan , meminta pemerintah daerah mampu mengimbangi program pemerintah pusat.

Kalau programnya sejalan tentu berbagai bantuan bisa terus mengalir ke daerah. Karena itu pemerintah kota diminta mengimbangi program dari pemerintah pusat daerah dalam pembangunan masa mendatang.

Menurut dia, berbagai bantuan pemerintah pusat untuk kesejahteraan rakyat patut disyukuri. Jadi daerah harus bisa mengimbanginya supaya sejalan dan bantuan terus mengalir di masa mendatang. “Jadi dalam program pemerintah daerah bisa dilaksanakan lebih cepat demi kepentingan masyarakat Barsel yang sejahtera,” ujar Rahmanto.

Pasalnya, anggaran Pemkab Barsel terbatas dan tidak akan mampu menindaklanjuti atau memenuhi perbaikan berbagai infrastruktur jalan, khususnya di kawasan pinggiran kota dengan cepat.

Program infrastruktur selama ini terus menjadi skala prioritas pemerintah daerah dan DPRD mengingat masih banyak kawasan pinggiran kota belum bisa menikmati hasil pembangunan berupa infrastruktur. “Pembangunan infrastruktur yang tidak merata dan menyeluruh, akan menghambat lajunya pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,” jelasnya.

“Namun saya yakin secara bertahap, pembangunan infrastruktur khususnya di kawasan pinggiran kota bisa terlaksana dengan baik di masa mendatang. Pemkab Barsel berdasarkan komitmen yang kuat akan mampu mewujudkannya,” ujarnya.

Maka dia berharap pemerintah daerah dapat mengimbangi program pemerintah pusat daerah di masa mendatang. “Sehingga apa yang sudah direncanakan dan disusun bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu,” pungkas Rahmanto.


Simpan sebagai :

Berita terkait :