INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pemkab Barsel Bakal Meningkatkan Sarana Perekonomian

Rabu, 28 Agustus 2019

Pj Sekda Barsel Syahrani mengatakan, salah satu prioritas Pemkab Barsel saat ini adalah peningkatan taraf hidup. Oleh sebab itu, pembangunan di segala sektor akan menjadi prioritas utama pihak Pemkab Barsel. “sarana perekonomian pasti akan ditingkatkan, agar tingkat kesejahteraan masyarakatnya bisa menjadi maju dan bermartabat,” katanya, kemarin.

Hal tersebut, lanjut dia, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi angka kemiskinan serta pengangguran. Ia menambahkan, beragam kegiatan yang mendukung hal tersebut telah termuat dalam sebuah perencanaan yang telah disusun. Pemkab Barsel, tambahnya, tentu akan melakukan kerja sama dengan perusahaan swasta besar di wilayah setempat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Karena sebagian besar masyarakat Barsel, berprofesi sebagai petani karet, serta bertani dan menanam sayur-sayuran,” terangnya.

Pihak swasta, lanjut dia, tidak hanya sekadar memberikan lapangan pekerjaan kepada warga sekitar, namun juga berkontribusi dalam mengembangkan usaha, khususnya pengembangan pertanian karet di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :