INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pemerintah Barsel Inginkan Penyerapan Anggaran Lebih Sehat

Kamis, 27 Februari 2020

 

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan pada tahun 2020 ini menginginkan agar penyerapan anggaran lebih sehat. Penggunaannya sesuai dengan program yang telah disusun, berjalan efektif dan efisien, sesuai rencana dan prioritas.

Sekda Barsel Bapak Eddy Purwanto mengungkapkan bahwa lonjakan realisasi penyerapan anggaran akhir tahun lalu sangat tidak sehat. Baik ditinjau dari segi perekonomian administrasi maupun manajerial keuangan Negara. Menurut Bapak Eddy Purwanto, penyerapan anggaran yang rendah di awal tahun dan kemudian menumpuk di akhir tahun seolah menjadi tren dalam penyerapan anggaran daerah.

“Oleh sebab itu Perangkat Daerah diminta menjalankan tahapan program secara sistematis, guna menghindari penumpukan anggaran di akhir tahun, yang berbuntut pada sulitnya palporan keuangan daerah hingga penyerapan ekonomi yang tidak optimal,” kata Sekda Barsel Bapak Eddy Purwanto, Rabu (26/2) lalu.

Bapak Eddy Purwanto menjelaskan, mengingat  manfaat anggaran itu untuk pembangunan dan masyarakat, hendaknya seluruh komponen terkait berperan aktif dan bekerja sesuai tahapan program, agar penyerapan dan pelaporan tepat waktu dan sesuai penjadwalan.

”Untuk itu diimbau Perangkat Daerah berkonsentrasi terhadap program yang ada dan menjalakan koordinasi, monitoring dan evaluasi dalam pelaksanaannya supaya setiap kendala lapangan mampu teratasi,” ungkap Bapak Eddy Purwanto.

(Sumber : kaltengpos.co/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :