INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pemerintah Bantu Ringankan Beban Orangtua Lewat BOSDA

Jumat, 20 Desember 2019

Syahrani, selaku Pj Sekda Barito Selatan mengatakan, Bantuan Operasional Sekolah Daerah atau yang biasa disebut BOSDA,diyakini dapat membantu meringankan beban orangtua wali murid.

Ia berharap agar Disdik dapat berkomitmen mengawal dan bantuan operasional sekolah daerah tersebut.

“Semua hal tersebut ditujukan agar dana BOSDA lebih terarah, baik dari segi pertanggungjawaban kegiatan maupun pemanfaatan optimalisasi pendidikan,” kata Syahrani, Kamis, 19 Desember 2019.

Ia juga mengharapkan dana BOSDA ini betul-betul dimanfaatkan oleh pihak sekolah sebaik-baiknya dan sesuai dengan peruntukannya.

Di saat yang berbeda, Isra Handayani, selaku kabid Pembinaan SMP mengatakan, peningkatan kapasitas BOSDA ini wajib diberikan kepada pihak sekolah khususnya kepala sekolah. Dengan harapan proses penyaluran dan penggunaan dana tersebut tepat sasaran.

“Dana BOSDA ini tujuannya untuk meringankan beban masyarakat terutama pada pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun,” Kata Isra Handayani.

Pemerintah memberikan dana BOSDA ini ke sekolah-sekolah guna mengurangi beban biaya pendidikan yang harus ditanggung orangtua peserta didik.

“BOSDA adalah upaya pemerintah saat ini untuk membantu mengurangi beban masyarakat atau para orang ltu dalam pembiayaan sekolah, serta diharapkan pihak sekolah dapat menyalurkan anggaran yang diberikan oleh pemerintah melalui BOSDA itu secara tepat,” ucap dia.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :