INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pembangunan kesehatan harus prorakyat

Selasa, 27 Agustus 2019

Pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas yang tertuang di dalam sapta program Pemerintah Daerah Kabupaten Barsel. Karena itu Pemerintah daerah Barsel berjanji akan terus mewujudkan masyarakat yang sehat di tahun 2019 ini.

Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, Pemerintah Barsel akan mergetkan secara serius pada masalah-masalah tertentu. Diantaranya, bidang kemiskinan, pendidikan dasar, kesetaraan gender, kematian bayi dan anak, peningkatan kesehatan ibu, penurunan penyakit HIV, malaria dan TBC, termasuk akses air bersih serta lingkungan sehat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. 

“Semua masalah-masalah itu haruslah diperhatikan secara serius oleh pemerintah, sehingga pembangunan kesehatan bias terwujud dengan sangat baik,” terang Wabup.

Dalam pelaksanaannya, lanjut orang nomor dua di jajaran Pemkab Barsel itu, pembangunan kesehatan haruslah prorakyat, responsif atau tanggap terhadap permasalahan dan kebutuhan daerah. Selain itu, kata dia, dalam pelaksanaannya harus selalu tanggap terhadap situasi kondisi setempat, termasuk sosial budaya dan kondisi geografis.


Simpan sebagai :

Berita terkait :