INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pelatihan Untuk Guru Akan Diadakan

Rabu, 23 Oktober 2019

 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel H Su’aib MAP menyampaikan pihaknya berjanji untuk terus meningkatkan kompetensi guru di wilayah setempat khususnya Barito Selatan.

"Guna menunjang dari peningkatan kompetensi guru itu, sudah pasti berbagai kegiatan seperti seminar dan workshop termasuk pula pelatihan bagi guru supaya mereka lebih kompeten dalam mendidik para muridnya di sekolah,” kata Su’aib, Selasa kemarin.

Pihaknya juga, terus bekerjasama dengan organisasi para guru, terkait berbagai kegiaatan seperti kegiatan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Barito Selatan.

"Pastinya para guru itu dilatih untuk membuat komik, dan setiap guru PAUD maupun guru TK harus bisa membuat satu komik sebagai media untuk mengajar anak-anak PAUD, dan TK," tambahnya.

Begitu juga bagi guru SD, dan SMP, dan SMA juga diberikan pelatihan pembelajaran berbasis android, sebab saat ini merupakan era jaman digital, dan bahkan beberapa SMK sudah mau dilaksanakannya ujian berbasis android.

Menurut dia, bahwa anak-anak tidak bisa dipaksakan untuk membaca, akan tetapi dengan melihat gambar pada komik, maka peserta didik bisa mengetahui alur ceritanya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan-pelatihan, workshop pembelajaran berbasis android ini, guru-guru bisa memeriksa ulangan siswanya dalam satu kelas hanya dalam satu jam.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :