INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pelaksanaan Musrembangdes di Desa Malitin

Kamis, 11 Februari 2021

 

BUPATI HARAPKAN WARGA JANGAN TAKUT MENYAMPAIKAN USULAN

 

Buntok- Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat desa/kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa dan kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya.

Dan kali ini Desa Malitin Kecamatan Karau Kuala melaksanakan Musrenbang desa/kelurahan bertempat di Gedung SDN Malitin, Rabu (10/02/2021).

Sementara itu Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya meminta agar masyarakat jangan merasa takut untuk menyampaikan usulan pembangunan dalam forum ini sehinga didapat rumusan usulan prioritas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sehingga semua hasil usulan prioritas desa nantinya akan di sampaikan dan dibahas dalam forum Musrenbang kecamatan yang pada akhirnya sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja SKPD Kabupaten Barito Selatan, ujar Bupati menutup sambutannya.

Dalam forum Musrenbangdes/kel Desa Malitin muncul beberapa usulan prioritas diantaranya penyelesaian jalan desa Malitin menuju jalan PT. MUTU, Jalan Bangkuang menuju Jalan PT. MUTU yang mana ini diharapkan bisa segera membuka akses desa ke kecamatan dan kecamatan menuju kabupaten melalui transfortasi darat, serta perbaikan perumahan Dinas Guru SD yang dianggap sudah sangat mendesak untuk dilakukan rehab.

Tampak hadir dalam acara musrenbangdes/kel Desa Malitin, Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir, Kepala Kejaksaan Negeri Zaidar dan unsur Forkopimda, hadir pula Camat Karau Kuala, Kepala Desa Malitin, Janggi, Teluk Beung, Selat Baru serta Lurah Bangkuang. (R1/AS)

 

 

 

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :