INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

PDIP gelar konsolidasi di Barsel Menjelang Pilkada

Kamis, 12 Desember 2019

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Barito Selatan, melaksanakan musyawarah anak cabang (Musancab) jelang pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang.

Farid Yusran, selaku Ketua DPC PDIP Barito Selatan mengatakan, kegiatan konsolidasi itu dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan gubernur (pilgub).

"Ini juga ditujukan untuk menghadapi pemilihan anggota legislatif (pileg) tahun 2024 dan pemilihan presiden (pilpres) periode berikutnya," kata Farid Yusran.

Untuk pilpres dan pileg pihaknya sudah memenangkan sebanyak dua kali dan PDIP ingin kembali mengulangnya, serta menjadikannya yang ketiga kali.

Di kesempatan yang sama, Sigit K Yunianto selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng mengatakan, konsolidasi yang dilaksanakan itu dalam rangka memperkuat para kader.

"Salah satunya dalam menghadapi pilkada provinsi dan lainnya sampai dengan 2024 mendatang, karena itu Konsolidasi dilakukan sejak dini, supaya kader PDIP selalu siap," ucapnya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Menurutnya, kegiatan itu juga dalam rangka pembenahan, karena pihaknya selalu melakukan koreksi secara menyeluruh untuk perbaikan terhadap kinerja partai. Selain itu, juga untuk mengimplementasikan berbagai program pemerintah pusat hingga ke daerah.

Beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan konsolidasi pada kabupaten yang berada di wilayah barat Kalimantan Tengah dan saat ini dilanjutkan di kabupaten yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, hingga terakhir nantinya dilaksanakan di Kapuas dan Pulang Pisau.

Musancab Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Dusun Selatan tersebut, diikuti sebanyak 150 orang peserta yang dihadiri anggota DPRD Kalimantan Tengah dan Barito Selatan yang merupakan kader PDIP.


Simpan sebagai :

Berita terkait :