INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pada Pilgub PPDP Mempunyai Peran Penting

Kamis, 16 Juli 2020

Bupati Eddy Raya Samsuri memberikan arahan kepada tim BPBD sebelum penyeprotan massal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di halaman Kantor Bupati Barsel, beberapa waktu lalu.

 

Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. menyebutkan,  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) merupakan ujung tombak dalam melakukan pemutakhiran data pemilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng 2020.

“PPDP juga mengemban tugas yang sangat penting yaitu melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Bapak Bupati Basrel, Rabu (15/7) kemarin.

Karena itu PPDP harus tepat dalam pencocokan data pemilih serta teliti dalam bekerja dan dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. "Salah satunya adalah RT dan RW atau sebutan lainnya termasuk Panitia Pemungutan Suara (PPS)," ungkap beliau.

Bapak Bupati juga mengimbau  agar PPD wajib menggunakan buku kerja dalam melaksanakan tugas tersebut.

Buku kerja dimaksud untuk menjadi buku panduan di lapangan sekaligus sebagai catatan kerja untuk akuntabilitas proses pencocokan dan penelitian (coklit) sekaligus untuk koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Dalam bertugas, PPDP juga  wajib menaati protokol kesehatan untuk mengantipasi penyebaran virus corona,” pesan Bapak Bupati.

(sumber : kaltengpos.co/is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :