INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pada Awal Juli Aplikasi E_Kinerja akan Diterapkan untuk Tingkatkan Kualitas ASN

Jumat, 10 Mei 2019

H. EDDY RAYA SAMSURI

 

BUNTOK-BARSEL Diutarakan oleh Bupati Barsel H Eddy Raya

 

Dalam rangka mendukung kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan (Barsel), agar sistem kinerja Pemeritahan Barsel bisa lebih meningkat, maka sistem kerja berbasis aplikasi e_kinerja akan diterapkan awal Juli 2019 mendatang.

 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintahan Barsel tersebut menerangkan

 

“Hal ini tentunya akan lebih meningkatkan lagi kualitas ASN dan akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan pelayanan publik,” kata Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST, Kamis (9/5).

Beliau menyampaikan awal Juli 2019 mendatang, ketika e_kinerja ini diterapkan, hal itu tidak berpengaruh bagi penghasilan pihak tenaga honor kontrak/honorer melainkan hanya bagi ASN.

“Akan tetapi bagi keaktifan tenaga honor kontrak itu sendiri akan diawasi terkait kinerjanya, dan dilakukan evaluasi. Dan tidak menutup kemungkinan bagi tenaga honor yang minus nilai kinerjanya akan diberhentikan,” terangnya.

Pada Juli 2019 mendatang e_kinerja dalam masa percobaan, E_kinerja akan diterapkan sepenuhnya pada 2020. Akhir 2019 akan diterapkan pada 10 Perangkat Daerah (PD).

“Dari 10 PD itu, kata dia, Setda Barsel, PTSP, Bappeda, Disdik, PUPR, dan lainnya,” ungkapnya.

Diharapkannya, penerapan aplikasi ini nantinya akan mampu meningkatkan kedisiplinan dan kinerja ASN di Barsel, baik itu yang berstatus PN

Simpan sebagai :

Berita terkait :