INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pada 14 Februari Tes CPNS Barsel Digelar di Aula BKD Kalteng

Rabu, 22 Januari 2020

 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumeber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) memberikan informasi untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) barsel nanti akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari di aula kantor BKD Provinsi Kalteng

Kepala BKSDM Barsel Rahmin Hanan yang didampingi Kabid Pengembangan SDM Eko Hermansyah bersama Kabid Kepegawaian Syamsul menerangkan pelaksanaan tes CPNS tersebut selama empat hari yakni dari tanggal 14 hingga 17 Februari 2020 mendatang.

Dia melanjutkan “Untuk Kabupaten Barsel sendiri, jumlah peserta yang akan mengikuti tes CPNS tersebut sebanyak 1.667 peserta,” katanya di ruang kantor, Selasa (21/1) lalu.

Penjadwalan tes CPNS tersebut menggunakan lima sesi diikuti sebanyak 100 peserta, dilaksanakan selama 4 hari hingga selesai. “Maka untuk jumlah peserta, yang mengikuti tes dalam satu hari berjumlah 500 peserta sehinggga waktu pelaksanaan tes CPNS tersebut kita perkirakan empat hari selesai pelaksanaan,” ungkap Rahmin

Pelaksanaan tes CPNS BKSDM Barsel bekerjasama dengan pihak BKD Provinsi Kalteng sehingga pelaksanaannya dilaksanakan di aula BKD Provinsi Kalteng.

Untuk jadwal tes CPNS tersebut Kabupaten akan melaksanakannya setelah pihak Provinsi melaksanakan tes CPNS pada tanggal 27 Januari 2020 kemudian dilanjutkan jadwal tes pihak Pemkot Palangkaraya. “Selanjunya, pada tanggal 14 Februari 2020 jadwal Kabupaten Barsel yang akan melaksanaka tes CPNS tersebut,” beber Rahmin.

Dia  berharap peserta yang akan mengikuti tes CPNS ini nantinya agar benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tersebut. “Sebab, untuk waktu pelaksanaan tes CPNS tersebut masih tersisa satu bulan lagi sehingga masih ada waktu untuk belajar,” kata Rahmin.

Bagi peserta dihimbau agar sehari sebelum pelaksanaan tes tersebut mereka sudah berada ditempat.

“Hal tersebut, tentunya akan lebih mempermudah mereka mempersiapkan segala sesuatunya seperti mengetahui dengan detail tempat pelaksanaan tes CPNS tersebut,” kata Rahmin.

 

(Sumber : kanalkalimantan/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :