INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Optimalkan Pemanfaatan Lahan untuk Ketahanan Pangan

Jumat, 26 Maret 2021

 

Seluruh Camat yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), diminta lebih menjaga kemandirian pangan di wilayah masing-masing. Hal tersebut ditegaskan Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. terkait pengoptimalan lahan di daerah.

“Para Camat harus lebih mendorong masyarakat maupun kelompok tani untuk dapat lebih mengoptimalkan lagi pemanfaatan lahan mereka yang masih tersedia,” kata Bapak Bupati.

Beliau mengatakan, pengoptimalan lahan dengan menanam berbagai macam tanaman pangan akan sangat potensial dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Baik itu tanaman sayuran ataupun yang lainnya dan bisa menambah pemenuhan kebutuhan pangan dan juga pendapatan keluarga,” ungkap beliau.

Pesan yang sama juga disampaikan pada kepala desa maupun kelompok tani. Bapak Bupati menambahkan, untuk kelancaran itu dibutuhkan sinergi program dan kegiatan antara instansi teknis dan instansi lain sehingga dapat selaras dalam program pembangunan Barsel.

“Contoh seperti Dinas PUPR yang tentunya akan berkesinambungan dengan program dalam penanganan atau perawatan irigasi dan jalan serta yang lainnya,” terang Bapak Bupati Barsel.

(sumber : kanalkalimantan.com/dg-e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :