INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Operasi Zebra Telabang 2019

Rabu, 23 Oktober 2019

Polres Barito Selatan (Barsel) melaksanakan gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2019, Rabu (23/10).

Kapolres melalui Wakapolres Barsel Kompol anak Agung Gde Anom Wirata mengatakan, terkait pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2019 ini untuk dapat melakukan tindakan pengamanan secara refresif khsusnya dalam berlalu lintas.

“Jadi Operasi Zebra ini diharapkan dapat memberikan tindakan khsusnya dalam berlalu lintas di wilayah Barsel,” kata Agung.

Ia juga mengatakan, bahwa pelaksanaan Operasi Zebra telabang 2019 ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak hari ini 23 Oktober 2019 hingga 5 November mendatang.

“Jadi Operasi Zebra mulai dilaksanakan hari ini hingga 5 November,” ucap Agung.

Orang nomor dua di Polres Barsel itu juga meminta kepada seluruh stakeholder, agar mempersiapkan antisipasi untuk meminimalisir akan potensi pelanggaran. Mengingatkan ada beberapa sasaran prioritas penindakan yang berpotensi sebabkan kecelakaan.

“Sasaran mengemudi menggunakan handphone, lawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, dan yang berboncengan tidak menggunakan helm SNI, mengemudi menggunakan narkoba atau mabuk, dan mengemudi dengan kecepatan yang berlebih,” tegas Agung.

Ditambahkan olehnya sekaligus menekankan pedoman agar dalam hal ini pihak Sat Lantas Barsel dapat melaksanakan tugas Operasi Zebra dengan secara profesional.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tunjukan bahwa anda adalah polantas yang profesional. Bagi pimpinan lakukan juga pengawasan agar tidak dicederai tindakan tidak terpuji,” pungkas Agung.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :