INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Normal Baru (New Normal) Pilihan Yang Harus Ditempuh Barsel

Senin, 8 Juni 2020

 

Bupati Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) Bapak Eddy Raya Samsuri mengatakan normal baru atau 'new normal' merupakan opsi atau pilihan yang harus ditempuh.

"Beberapa ahli dan pakar kesehatan dunia memastikan terkait pandemi COVID-19, kemungkinan paling cepat ditemukan vaksin pada 2021," kata beliau saat rapat koordinasi teknis dalam rangka sosialisasi tatanan kehidupan baru di Buntok, Jumat lalu.

Bapak Bupati melanjutkan, artinya masyarakat dan semua pihak harus menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi pada situasi pandemi, hingga tahun depan atau lebih.

Oleh karenanya, perubahan perilaku akan menjadi kunci optimisme dalam menghadapi Corona Virus Disease COVID 19 (COVID-19), dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Barito Selatan adalah salah satu kabupaten yang kemungkinan besar akan melaksanakan kehidupan normal baru.

Sebagai kepala daerah, dirinya bertanggung jawab terhadap keadaan dan kondisi daerah, baik secara ekonomi, sosial, kemasyarakatan, serta keagamaan.

"Kita sadar betul, bahwa wabah masih ada, namun di sisi lain, kita juga harus memahami bahwa masyarakat juga perlu beraktivitas, baik untuk kegiatan ekonomi, sosial kemasyarakatan dan keagamaan," ungkap Bapak Bupati.

Oleh karena itu, melalui forum ini, perlu menyampaikan kebijakan pemerintah khususnya Pemkab Barsel yang akan tetap fokus mengatasi penyebaran COVID-19.

Namun di sisi lain akan tetap memerhatikan aktivitas ekonomi, sosial, serta keagamaan agar dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Kebijakan konkretnya, secara bertahap pihaknya akan membuka kembali kegiatan rumah ibadah seperti masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya.

Setelah itu, beliau melanjutkan, akan dibuka secara bertahap aktivitas perkantoran, restoran, hotel, transportasi, sekolah dan lainnya yang tentu semuanya dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

(sumber : kalteng.antaranews.com /is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :