INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Musrembang tingkat Kabupaten Barito Selatan 2019

Kamis, 21 Maret 2019



 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Barito Selatan dalam rangka untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2020.

 “Esensi dari kegiatan yang kita laksanakan ini menyusun Renja-PD yang diselaraskan dengan hasil Musrenbang RKPD di Kecamatan. Dan selanjutnya menjadi bahan penyusunan RKPD Kabupaten Barsel tahun 2020 mendatang,” kata Eddy Raya Samsuri.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan dari pendekatan partisifatif perencanaan pembangunan daerah dalam rangka membahas dokumen rencana pembangunan daerah menjadi rencana akhir dokumen.

Menurutnya, hal ini juga sebagai acuan untuk menetukan kebijakan umum pembangunan serta menetapkan strategi dan prioritas program pembangunan daerah Barsel tahun 2020 mendatang.

Meski dengan keterbatasan anggaran dan pertimbangan teknis lainnya, lanjut dia, tidak semua usulanhasil musrenbang terakomodir. Namun demikian akan diakomodiryang benar-benar prioritas.

“Selain penyelarasan hasil musrenbang, kegiatan ini juga untuk penajaman indikator dan target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah,” jelas dia.

 

 

 

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :