INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Menuju Sekolah Ideal dan Berstandar Nasional, Ini Imbauan dan Harapan Disdik Barsel

Kamis, 5 September 2019

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel Su’aib MAP dalam menuju sekolah yang ideal serta sesuai dengan sekolah yang berstandar nasional, maka harus menggunakan teknologi informasi dan tehnologi.

“Terpenting pula sekolah itu harus bisa memamfaatkan teknologi informasi dan komunikasi  itu sendiri,” kata Su’Aib, kemarin (4/9).

Dikatakan, semua guru-guru bertugas di SMA/SMK di wilayah Kabupaten Barsel diharapkan mampu dalam mengusai ilmu teknologi termasuk bidang informasi dan komunikasi.

Ia mengatakan, bahwa setiap sekolah yang dianggap sudah maju dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya, disebabkan sekolah tersebut memang dianggap mampu dalam menyesuaikan lingkungannya, baik   secara internal maupun eksternal.

 “Oleh sebab itu diharapkan  semua guru  dapat mengarah pada tujuan  yang diinginkan bersama guna kemajuan SMA/SMK di daerah  berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,”terangnya.

Su’Aib mengimbau, agar SMA/SMK di Barsel dapat secara kontinyu melaksanakan In House Training (IHT) TIK.  Melalui IHT itu, para guru dapat mengusai teknologi, sehingga akan mempermudah guru –guru dalam memberikan pelajaran dibidang teknologi bagi para siswanya.

“Pastinya para guru harus bisa memberikan pembelajaran melalui dunia maya,  yang  karena canggihnya teknologi saat ini sudah bisa dilakukan tatap muka secara online, walaupun jaraknya sangat jauh,”ujarnya.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :