INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Memperingati Hari Ibu, Seluruh Jajaran Polsek Barsel Gelar Nobar

Kamis, 19 Desember 2019

Seluruh jajaran Polsek di Barito Selatan bersama masyarakat menggelar nonton bareng film surga kecil di Bondowoso, dalam rangka memperingati Hari Ibu, di masing-masing Mapolsek, selasa kemarin.

AKBP Devy Firmansyah SIK, selaku Kapolres Barsel, mengatakan kegiatan nonton bareng ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polri se-Indonesia, khususnya di jajaran Polres Barsel dilakukan di seluruh Polsek.

“Kesederhanaan, keteladanan, kerukunan dan kesetaraan dalam rumah tangga, itulah nilai-nilai yang diceritakan dalam Film ini,” kata Devy Firmansyah.

Lanjut Kapolres Barsel, dalam cerita film ini mengenai kesetaraan jender. Dimana dalam adegannya suami membambantu istrinya bekerja didapur mengiris barang. Artinya laki-laki juga bisa mengerjaan pekerjaan perempuan atau seorang ibu rumah tangga.

“kegiatan ini juga sekaligus memberikan penghormatan kepada peran seorang ibu dalam rangka Peringatan Hari Ibu, ” ucap dia.

Tidak hanya itu, ucap Devy Firmansyah, film Surga Kecil Di Bondowoso berdurasi 15 menit tersebut, merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antar pria dan wanita dalam kehidupan keluarga.

“Film ini mengangkat kisah kehidupan seorang Ustadz di Bondowoso bersama isterinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-Kanak,” jelas Devy Firmansyah.

Sang ustadz memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas domestik rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :