INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Membanggakan, Duta Wisata Barsel Juara Pertama di Pemilihan Duta Wisata Tingkat Nasional 2019

Kamis, 21 November 2019

Yosia Shintabella dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Tony Prayoga dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Putra-Putri Duta Pariwisata perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, dinobatkan sebagai juara pertama berpasangan di ajang Pemilihan Duta Wisata Tingkat Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 16 November 2019 di Denpasar Bali.

H Eddy Raya Samsuri, selaku Bupati Barito Selatan mengatakan, keberhasilan Yosia Shintabella dan Tony Prayoga ini sangatlah membanggakan untuk daerah Kalteng, khususnya daerah Barito Selatan.

“Meraih predikat sebagai juara pertama merupakan suatu pencapaian prestasi yang sangat luar biasa diajang nasional, sebab, Putra-Putri duta wisata perwakilan Kalteng bisa meraih kemenangan sebagai juara pertama ditingkat nasional,” Kata Bupati Barsel.

Eddy Raya Samsuri menjanjikan, sebagai ungkapan terima kasih pemerintah daerah maka Yosia Shintabella akan diberikan bonus sebagai raihan prestasi, gemilangnya tersebut yang juga turut mengharumkan nama daerah kita ini.

Menurutnya, keberhasilan Yosia Shintabella dari Barsel dan Tony Prayoga dari Kobar ini adalah sebagai jembatan keberhasilan generasi berikutnya di Kalteng untuk lebih giat berlatih dan selalu semangat, agar mampu meraih prestasi yang gemilang di berbagai bidang yang berbeda sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) Barsel Doktor Manat Simanjuntak mengatakan, prestasi Yosia Shintabella dan Tony Prayoga ini tetap di support.

“Selama 1 tahun kedepan hingga bulan November 2020 mendatang akan menjalankan visi misinya setelah pemilihan duta wisata tingkat nasional di Provinsi Kalimantan Timur,”ujarnya.

Yosia Shintabella dan Tony Prayoga sekarang kata Manat Simanjuntak, sudah menjadi duta wisata indonesia dan memiliki program kerja yang sudah diatur oleh pusat.

“Kita harapkan, walaupun disela-sela kesibukan mereka sebagai mahasiswa dan mahasiswi mereka siap membantu pemerintah dalam meningkatkan sektor pariwisata,”bebernya.

Ditambahkannya, hal positif bagi remaja barsel dan sudah ada bukti nyata sekaligus tempat belajar untuk dapat lebih berdampak bagi daerah kita lewat aktifitas terkhusus kepariwisataan.

“Kita juga, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri , segenap masyarakat, orang tua dan semua pihak yang sudah membantu Yosi Shintabella dan Tony Prayoga bisa berbicara banyak dipentas nasional,”pungkas Manat Simanjuntak.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :