INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Mari Wujudkan Kabupaten Barsel yang cerdas dan kompetitif, dengan mengedepankan perencanaan yang matang, akuntabel dan humanis

Kamis, 10 September 2020

 

Menjelang HUT ke-61 Barsel yang akan dilaksanakan pada 21 Septem­ber 2020, Pemerintah Kabu­paten Barito Selatan (Barsel) ter­us mengajak masyarakat untuk mewujudkan Barsel yang cerdas.

Bupati Barito Se­latan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengajak semua komponen untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Barsel yang cerdas dan kompetitif, dengan mengedepankan perenca­naan yang matang, akuntabel dan humanis.

Bapak Bupati Barsel  mengatakan, dengan adanya Data Pokok Pendi­dik Nasional (Dapodiknas), maka dalam sistem pendataan skala na­sional yang terpadu dan merupak­an sumber data utama pendidikan nasional.

Dimana, kata Beliau, program per­encanaan pendidikan nasional itu diharapkan dapat mewujudkan Indonesia yang cerdas dan kom­petitif, agar program pendidikan tepat sasaran.

“Yang pasti diper­lukan data cepat, lengkap, tepat, valid, akuntabel dan terus up to date,” pinta Bupati Barito Se­latan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T., Rabu (9/9) kemarin.

Bapak  Bupati meminta, agar pelatihan dalam meningkat­kan SDM dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. Hal itu, bertujuan untuk meningkat­kan roda pembangunan daerah, yang setiap tahun terus digalakan pemerintah daerah.

Perlu diketahui, pemerintah daerah akan terus mendukung apa saja yang dilaku­kan seluruh Perangkat Daerah (PD) terkait dalam peningkatan SDM. “Sebab, maju dan mundurnya pembangunan, semua tergantung dari tingkat SDM yang memang benar-benar mumpuni,” tegas Beliau.

Bupati Barito Se­latan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengharapkan, peran orang tua untuk terus mendorong potensi anak-anaknya. Terutama, untuk bisa lebih giat lagi belajar dan berkarya sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki anak-anaknya dengan lebih menguta­makan nilai keagamaan.

Beliau melanjutkan, dengan anak dapat tumbuh dan berkembang nantinya menjadi anak yang saleh serta memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bernuasa keagamaan.

Oleh sebab itu diharapkan kepa­da seluruh orang tua khususnya di Barsel untuk terus mendorong anak-anaknya sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki anak.

Beliau mengunkapkan, anak meru­pakan karunia dari Allah swt yang perlu dijaga dan dididik, agar tum­buh dan berkembang dengan baik. Karena itu, lanjut Beliau, guru dan orang tua perlu sinergi atau kerja sama. Sebab guru mungkin hanya ketitipan anak di sekolah saja, se­mentara anak-anak lebih banyak berada di rumah.

(sumber :kaltengpos.co /e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :