INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Mari Jaga Kelestraian Alam dan Persaudaraan, Prioritaskan Program Pembangunan Hingga Infrastruktur

Selasa, 18 Februari 2020

 

 

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mengajak, masyarakat untuk menjaga kelestarian alam serta menjaga persaudaraan dalam kehidupan majemuk yang beranekaragam suku bangsa, agama dan rasa.

Perbedaan jangan menjadi penghalang untuk bisa hidup dalam kebersamaan, saling menghormati, saling membantu, serta saling membangun solidaritas sosial yang kokoh. “Perbedaan itu bukanlah penghalang bagi kita semua untuk bersatu,” kata Bapak Eddy Raya, Senin (17/2)  lalu.

Perbedaan itu tidak harus diseragamkan, tidak juga harus ditiadakan dan bahkan dihilangkan. Kesemuanya itu harus diikat oleh tali persaudaraan, tali kebersamaan dan tali persatuan dalam Bhinneka Tunggal Ika.

 

 

Selian itu, pada Musrenbang Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) lalu, Bupati Barito Selatan Bapak H Eddy Raya Samsuri berpesan dan meminta  agar mengusulkan program prioritas dan sebanyak mungkin baik infrastruktur jalan dan jembatan, kesehatan dan pendidikan.

“Diprioritaskan program pembangunan yang benar-benar skala prioritas sesuai dengan usulan pada tahun 2021 mendatang,” kata Eddy Raya Samsuri saat menghadiri Musrenbang kecamatan GBA, akhir pekan lalu.

Bapak Bupati megatakan, dalam Musrenbang Kecamatan GBA tersebut usulan terbanyak yakni infrastruktur terutama untuk jalan. Pihaknya akan selalu mengakomodir usulan tersebut namun yang benar-benar skala prioritas.

Dana APBD, terbilang pas-pasan yakni kurang lebih Rp1,1 triliun. Sebenarnya anggaran yang layak sekitar Rp3-4 triliun. Namun dengan pembagian yang baik pihaknya berharap bisa memilah yang usulan prioritas.

“Hal ini agar kesejahteraan masyarakat desa terutama jalan bisa terakomodir dengan baik. Hanya saja yang betul-betul skala prioritas,” tutup Bapak Bupati Eddy Raya Samsuri.

 

(Sumber : kaltengpos.co/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :