INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur ke Barito Selatan

Jumat, 13 Maret 2020

Bapak Usmayadi, selaku sekda Jakarta Timur memimpin rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Adminstrasi Jakarta Timur (Jaktim) melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Barito Selatan (Barsel). Kedatangan Bapak Sekda Jaktim disambut langsung Bapak Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri di Gedung Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (12/3/2020).

Bapak Usmayadi mengatakan, kunjungan ke kota Buntok merupakan kegiatan Kunker yang juga sekaligus balasan kunjungan tahun tadi dari Kabupaten Barsel.

“Kita ke Barsel melaksanakan Kunker, sekaligus juga bisa menjadi balasan dari Kunjungan Barsel tahun tadi ke Jaktim,” kata Bapak Usmayadi.

Bapak Sekda Jaktim mengatakan, Kunker melakukan kaji banding ke Barsel terkait, kordinasi tentang pelayanan publik yang ada di Kabupaten Barsel.

“Jadi Kunker kita kali ini sekaligus kaji banding tentang pelayanan publik yang ada di Kabupaten Barsel,” ungkap Bapak Usmayadi.

Kedatangan rombongan disuguhkan dengan sambutan adat potong pantan, tarian daerah dan kunjungan wisata alam susur sungai yang ada di desa Sanggu.

“Kita sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan, dari Potong Pantan tradisi adat dayak, tarian daerah yang bergulung dengan duri salak, hingga sajian destinasi wisata alam susur sungai yang masih asri akan alamnya,” ucap Bapak Usmayadi.

Ditempat yang sama Bupati Barsel mengucapkan terimakasih kepada Sekda Jaktim atas kunjunganya ke Barsel ini beserta rombongan. “Terimakasih untuk semua rombongan Jaktim yang mau membalas kunjungan kita tahun tadi dan datang ke Kabupaten Barsel ini,” kata Bapak Eddy Raya.

Ia berharap kunjungan kali ini bisa menggali investasi yang ada di Barsel ini, mengingat Kabupaten Barsel merupakan kota satelit nantinya, karena kabupaten yang berdekatan dengan Ibu Kota Negara (IKN).

“Kita berharap lewat kunjungan ini bisa menggali para investor untuk masuk ke Barsel, karena Kabupaten Barsel termasuk kabupaten yang berdekatan dengan IKM nantinya,” tegas Bapak Eddy Raya.

 

(Sumber Kanalkalimantan, Penyunting : mr)


Simpan sebagai :

Berita terkait :