INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

KP2KP Buntok Gelar Kampanye Simpatik SpecTaxcular 2019

Minggu, 3 Maret 2019



 

Untuk meningkatkankesadaran pajak, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Buntok menggelar kampanye simpatik bertajuk SpecTacular 2019. Di taman Iring Witu, Minggu (3/3/2019).

Kepala KP2KP Buntok, Widanarko mengatakan, kegiatan dalam rangka penerimaan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) tahun 2019 Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melaksanakan kampanye simpatik dalam bentuk Spectaxcular. 

“Kegiatan ini kita laksanakan sesuaidengankebijakan Direktorat Jenderal Pajak yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia,” kata Widarnarko. Minggu (3/3/2019).

Ia membeberkan, kampanye simpatik ini dilaksanakan bersama para duta pajak Buntok 2019 dan dikemas dengan kegiatan pelayanan SPT secara elektronik (efilling). Serta senam zumba, game danpenampilan Got Talent KP2KP Buntok 2019.

“Kami mengajak kepada wajib pajak di Kabupaten Barito Selatan untuk melaksanakan kewajiban pelaporan SPT PPh Orang Pribadi Tahun 2018 baik dari unsur ASN, TNI dan Polri beserta pelaku ekonomi (Karyawan, Pengusaha dan UMKM),” ucap dia.

Ia mengatakan, seperti yang dicontohkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Barsel telah melaksanakan kewajibannya melaporkan SPT PPh Orang Pribadi diawal tahun 2019.

Ia membeberkan, berdasarkan data sasaran wajib lapor SPT Tahunan PPh Orang Pribadi di wilayah Barsel sebesar 5.600 wajib pajak. Namun sampai dengan akhir Februari 2019 baru 2.500 wajib pajak yang menyampaikan SPT PPh Tahunan Orang Pribadi tahun 2018.

Sementara, lanjut dia, untuk batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Orang pribadi Tahun 2018 adalah 31 Maret 2019.

“Kami mengharapkan seluruh wajib pajak diwilayah Barsel tidak terlambat untuk melaporkannya supaya terhindar dari sanksi administrasi sesuai dengan Pasal 7 Undang-Undang KUP,” tandas dia.

Ia menambahkan, penyampaian SPT Tahunan dapat dilakukan dengan menyampaikan langsung ke Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP atau KP2KP terdekat atau media elektonik melalui laman DJP Online https://djponline.pajak.go.id (web-filing, upload e-SPT atau Eform).

 

 

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :