INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Komitmen Mengawal Penggunaan Dana BOS agar Terarah dan Bermanfaat

Kamis, 24 Oktober 2019

 

Dalam penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel berjanji akan terus mengawalnya. Demikian dikatakan Kepala Disdik Barsel, Su’aib MAP, Selasa (22/10).

Dikatakan Su’aib, komitmen mengawal dana BOS itu, agar dana dimaksud lebih terarah dari sisi pertanggungjawaban kegiatan dan bermanfaat bagi optimalisasi pendidikan di daerah. “Karena kita berharap dana BOS benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin,” tegas Su’aib.

Perlu diketahui, kata dia, bahwa kewenangan Disdik dalam mengawal dana BOS, hanya sebatas mengetahui proses penyaluran dana dan bertugas melakukan pengawasan saja. “Sebab pendistribusiannya bersifat langsung ke rekening sekolah,” jelasnya.

Namun, kata dia, untuk mengetahui sejauh mana penggunaan dana BOS, pihaknya meminta agar masing-masing sekolah membuat rekapitulasi berdasarkan jenis belanja pada semua jenjang pendidikan. 

“Karena pencatatan dan rekonsiliasi belanja modal BOS akan menjadi aset dinas pendidikan dan tentunya harus sesuai dengan sistem dan prosedur yang berlaku,”tegasnya.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :