INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kesadaran Masyarakat Membuat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Dinilai Masih Sangat Rendah

Senin, 14 Oktober 2019

 

Camat Dusun Utara (Dusut) Eka Tinggam mengimbau, agar masyarakat yang ingin membangun rumah  dapat kiranya untuk mengurus IMB terlebih dulu, sehingga hal-hal yang dianggap menyalahi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah tidak dilanggar begitu saja. “Terutama bagi yang ingin membangun sarang burung walet,”tegasnya.

Setiap warga negara wajib untuk membuat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), apabila ingin membangun rumah atau toko, terutama di wilayah Pendang Kecamatan Dusun Utara (Dusut) Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

“Hanya saja kesadaran masyarakat untuk mengurus atau membuat IMB dinilai masih sangat rendah, dan cenderung hanya membuat saat diperlukan untuk kredit modal saja,” kata beliau Minggu 13 Oktober 2019 kemarin.

Menurut  Eka Tinggam, bahwa pemerintah daerah Barsel melalui pihak kecamatan telah melakukan berbagai terobosan untuk menyadarkan masyarakat supaya mengurus izin, baik bersifat imbauan maupun melakukan sosialisasi.

Berkat kerja keras semua itu, boleh dikatakan di tahun – tahun sebelumnya pihak  Kecamatan Dusun Utara (Dusut) sudah bisa memberikan input yang positif bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), ungkap beliau lagi.

“Mudah-mudahan kontribusi dari IMB di tahun 2019  ini bisa melampaui target yang telah di patok, sehingga bisa mendongkrak PAD tahun 2019 yang ditetapkan,” harapnya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :