INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kepala Desa Harus Proaktif dalam Pembangunan, mempunyai wawasan dan Jangan Sering Meninggalkan Desa

Selasa, 21 Juli 2020

 

 

Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa (kades) di daerah setempat, untuk selalu proaktif dalam mendukung upaya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Seorang Kades juga dituntut untuk terus berupaya meningkatkan pembangunan yang dimulai dari desa yang dipimpinnya.

”Kepala desa diminta proaktif dalam membangun desanya, guna mendukung lajunya pembangunan, baik di desa secara khusus, maupun di Kabupaten Barito Selatan secara umum,” kata Bapak Bupati Barsel, Senin (20/7) kemarin.

Menurut Bapak Bupati, apabila Kades sering meninggalkan desanya, hal itu tidak akan mempercepat proses pembangunan di desanya. Bahkan cenderung memperlambat. “Kalau kades sering meninggalkan desanya dengan alasan yang tidak jelas, ini sangat tidak baik untuk desa tersebut,” tegas beliau.

Bapak Bupati mengatakan, hal itu memberikan citra buruk pemerintahan desa di mata masyarakat dan juga menjadi salah satu penyebab terhambatnya pembangunan. 

Bapak Bupati mengingatkan, Kades harus selalu berada di desa, sehingga segala permasalahan dan keadaan desanya serta kendala-kendala yang ada bisa teratasi dengan baik.

 “Atas nama pemerintah daerah Barsel saya mengimbau kepada kades untuk tidak sering-sering meninggalkan desa. Kalaupun memang ada keperluan untuk urusan desa, agar urusan tersebut segera diselesaikan satu atau dua hari itu sudah cukup meninggalkan desa. Jangan sampai berlama-lama,” harap beliau.

Bapak Bupati Barsel menambahkan, Kades tidak hanya mengurusi pemerintahan desa, namun juga punya peran dalam menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan masyarakatnya.

 

Selain itu, kades tak hanya berurusan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan surat-surat lainnya saja. Namun harus punya wawasan bagaimana bisa memajukan desa dan menyelesaikan setiap permasalahan di desa yang dipimpinnya.

(sumber : kaltengpos.co/is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :