INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

kembangkan komoditas unggulan yang ada di desa

Jumat, 2 Oktober 2020

 

Wakil Bupati Barito Selatan Ibu Satya Titiek Atyani Djoedir mengimbau sekaligus menyarankan, terutama kepada seluruh masyarakat desa untuk bisa mengembangkan komoditas unggulan yang ada di desanya.

“Satu desa diharapkan dapat mengembangkan satu komoditas unggulannya seperti anyaman rotan dan lain sebagainya,” kata Ibu Wakil Bupati Barsel Kamis (1/10) kemarin.

Beliau mengatakan,  selain  itu bagi masyarakat yang desanya  berada di wilayah pinggiran sungai, tentunya dapat mengembangkan potensi yang ada di daerah tersebut seperti mengembangkan potensi perikanan.

“Gunakanlah dana desa untuk mengembangkan potensi unggulan masing-masing desa, sehingga dengan dikembangkannya potensi tersebut, maka di setiap desa menjadi sentra usaha bagi masyarakat,” ucap beliau.

Menurut Wakil Bupati Barito Selatan Ibu Satya Titiek Atyani Djoedir, di setiap desa juga diharapkan mampu mengembangkan usaha perekonomiannya, sehingga dengan otomatis masyarakat di tingkat desa mampu meningkatkan kebutuhan hidupnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Barsel,  Beliau selaku Wakil Bupati tidak pernah henti-hentinya mengimbau agar Perangkat Daerah (PD) yang berkaitan dengan pemerintahan desa,  agar kontinyu  memberikan membimbing teknis bagi setiap desa, agar  masyarakat mampu untuk mengembangkan potensi yang ada di masing-masing desanya.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :