INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kembangkan Komoditas Unggulan Setiap Desa

Rabu, 31 Maret 2021

 

Bupati Barito Selatan (Barsel) Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. meminta semua desa di wilayahnya mengembangkan komoditas unggulan.

Bapak Bupati mengatakan, “Satu desa diharapkan dapat mengembangkan satu komoditas unggulan yang dapat menopang perekonomian masyarakat”.

Beliau mencontohkan, bagi desa-desa yang berada di wilayah perairan dapat mengembangkan potensi perikanan.

“Gunakanlah dana desa untuk mengembangkan potensi unggulan masing-masing desa. Sehingga di setiap desa ada sentra usaha bagi masyarakat,” pinta Bapak Bupati Barsel.

“Saya juga meminta kepada Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) terkait dapat membimbing setiap desa sehingga mereka mampu untuk mengembangkan potensi yang ada di masing-masing desa,” tambah beliau.

Menurut Bapak Bupati, dalam pengembangan komoditas unggulan tersebut, kalau tidak bisa dikembangkan potensi satu komoditas satu desa diupayakan agar beberapa desa berdekatan mengembangkan satu komoditas unggulan.

“Kita berharap kepada semua desa dapat mencoba mengembangkannya dan kalau memang masih belum berhasil dapat terus diupayakan, karena hal ini berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” terang Bapak Bupati Barsel.

(sumber : kanalkalimantan.com/dg-e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :