INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kedisiplinan Menentukan Kualitas SDM

Senin, 14 Oktober 2019

 

Wakil  Bupati Barsel  Satya Titiek Atyani Djoedir Jumat kemarin menyampaikan diharapkan untuk terus menggalakkan kedisiplinan dalam menjalankan tugasnya. Mengingat, prasyaratan  paling utama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ditentukan  oleh kedisiplinan Seluruh aparatur  sipil Negara (ASN), khususnya lingkup Pemkab Barito Selatan (Barsel).

Wabup berharap, supaya seluruh pimpinan perangkat daerah (PD), bisa secara kontinyu melakukan evaluasi yang sifatnya sangat mendasar dan penting, terkait pelaksanaan kedisiplinan di lingkungan kantornya masing-masing.

 “Terutama kepala PD harus bisa melakukan pembinaan dan pengawasan secara serius terhadap pelaksanaan kedisiplinan, baik dalam kegiatan apel pagi dan siang serta pengisian dan penyampaian daftar hadir sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”tegasnya.

Beliau menambahkan, bahwa kedisiplinan akan menjadikan ASN mengetahui dan dapat membedakan hal-hal apa yang seharusnya wajib dan boleh dilakukan menjadi seorang ASN.

“Sebab jika ada ASN yang tidak tahu dengan tupoksinya, maka hal itu akan berpengaruh terhadap SDM dari ASN itu  sendiri,”kata Satya.

Dengan ketatnya pengawasan guna meningkatkan kedisiplinan, lanjut beliau, sangat diyakini akan memberikan keteladanan bagi semua ASN.

Dengan begitu, dalam menjalankan fungsi dan  tugas utama ASN menjadi pelayan masyarakat dan abdi negara, bisa benar-benar memberikan contoh yang positif terhadap semua aparatur yang ada untuk berbuat yang lebih baik.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :