INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kecamatan Karau Kuala Melaksanakan kegiatan Musrembang

Kamis, 25 Februari 2021

 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbang) Kecamatan Karau Kuala dilaksanakan di Gedung Petemuan Kantor Camat Karau Kuala, Rabu, (24/02/2021).

Kegiatan Musrenbang yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir, Anggota DPRD Barito Selatan Dapil III Hj. Nyimas Artika, H.Sudiarto, Tri Wahyuni, H. Zainak Khairudin dan Jarliansyah, Camat Karau Kuala Satriansyah serta Ketua Tim Drs.Mirwansyah, M.AP.

Dalam sambutan nya Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsyuri yang di bacakan langsung oleh Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan Musrenbang yang kita laksanakan hari ini adalah merupakan rangkaian dari seluruh tahapan penyusunan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Barito Selatan setelah pelaksanaan musrenbangdes secara marathon dari tanggal 3 sampai 17 Pebruari 2021 yang lalu. Tujuan utama dari pelaksanaan.

Musrenbang kecamatan ini adalah membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi pembangunan di kecamatan, dengan tujuan akhir sebagai sarana untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Selatan untuk tahun 2022 dan sekaligus sebagai acuan menentukan Kebijakan Umum Pembangunan serta strategi dan prioritas Program Pembangunan Daerah Kabupaten Barito Selatan untuk tahun anggaran 2022., tutur wakil bupati. Camat Karau Kuala Satriansyah mengatakan bahwa semua usulan sifatnya penting.

 “Untuk itu, Satriansyah melalui Musrembangdes hari ini, Harapan kami Semoga apa yang telah kita sepakati dari tingkat Paling bawah dapat terealisasi”.

Dengan terealisasinya Usulan usulan Pemberdayaan masyarakat di Desa,Tentunya berdampak positif terhadap perekonomian warga.

Usulan usulan sudah di lakukan kami berharap tahun depan di Kecamatan Karau Kuala mendapat tempat dan peluang lebih banyak lagi di bandingkan tahun 2021 itu harapan kami.”Katanya.

Mungkin saja Terkait dengan Covid-19 sehingga program pembangunan di tahun 2021 ini berkurang, sehingga ada beberapa Desa merasa bu.kami tidak dapat itulah yang mungkin penyebabnya.”terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati menyampaikan, “semoga kondisi keuangan daerah kabupaten Barito Selatan khususnya melalui APBD lebih baik sehingga apapun aspirasi Masyarakat dapat tertampung serta terlaksana.”Tandasnya. (Tim.R1/AS)


Simpan sebagai :

Berita terkait :