INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kecamatan Dusun Hilir Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan

Rabu, 24 Februari 2021

 

Buntok- Pemerintah Kecamatan Jenamas dan Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan yang berlangsung di aula kantor kecamatan (selasa, 23/02/2021).

Musrenbang kali ini merupakan rangkaian dari seluruh tahapan penyusunan rencana pembangunan daerah kab.barsel setelah beberapa saat yang lalu telah melaksanakan musrenbang tingkat desa.

Dalam sambutannya Bupati Barsel Bapak Eddy Raya Samsuri mengatakan tujuan utama dari pelaksanaan musrenbang ini yang pertama yaitu membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa atau kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan, yang kedua membahas dan menyampaikan kegiatan prioritas di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa dan yang ketiga menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan beserta fungsi dan tugas perangkat daerah kabupaten.

Adapun program prioritas yang dipaparkan oleh camat jenamas dalam musrenbang kali ini menitik beratkan ke sektor infrastruktur jalan penghubung antar kecamatan dan desa di kecamatan jenamas diantaranya pembangunan jalan tembus Kelurahan Rantau Kujang Kecamatan Jenamas menuju Desa Kalanis di Kecamatan Dusun hilir, lanjutan pembangunan jalan dari Rantau Kujang ke Desa Paminggir Kabubapen Hulu sungai Utara kurang lebih 7 kilometer.

Sedangkan Untuk Kecamatan Dusun Hilir meliputi pembangunan dan peningkatan jalan simpang 3 kelurahan Mangkatip-Desa Mahajandau-Desa Kalanis Murung yang merupakan jalan penghubung alternatif, Peningkatan jalan Karya Manuntung seberang kelurahan mangkatip menuju Desa Lehai dan pembangunan jalan menuju desa Rantau Bahuang dengan panjang kurang lebih 3.6 kilometer dan lebar 4 meter.

Nampak hadir dalam acara Musrenbang ini Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir, Wakil ketua DPRD kab. Barsel M Yusuf Kalem beserta beberapa anggota DPRD Barsel, Kasdim 1012, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barsel Drs. Syahdiannur, M.AP sebagai ketua tim Musrenbang tingkat kecamatan Jenamas, Camat Jenamas, Camat Dusun Hilir Kepala Satuan Perangkat Daerah Kab. Barsel. (HW/JN)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :