INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kebijakan Umum Anggaran sudah sesuai RPJMD

Senin, 11 November 2019

Rapat Kebijakan Umum Anggaran yang sudah disesuaikan dengan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) telah dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah.

"Dalam rapat ini juga dibahas terkait dengan ketentuan defisit anggaran selain membahas kebijakan umum anggaran," kata ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran.

Lanjut Ketua DPRD, pihaknya membahas mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 mendatang sebesar Rp1,88 triliun. Pembahasan diharapkan terus berjalan lancar sehingga selesai tepat waktu.

"Kami sudah meminta kepada mereka untuk menyiapkan paling lambat pada Minggu, 10 november, pukul 09.00 WIB, namun terkait dengan pembiayaan dan belanja, untuk sementara belum bisa dibahas karena bahannya belum disiapkan pihak eksekutif," ucap Farid Yusran.

Farid berharap pembahasan nantinya berjalan dengan lancar setelah bahannya sudah disiapkan nanti, yang akan dipelajari dan dibahas oleh DPRD selama satu hari pada hari Seni, 11 november.

Sementara itu Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Barito Selatan, Syahrani mengatakan, rapat sudah menghasilkan kata sepakat dari sisi pendapatannya. Selanjutnya Senin akan dibahas terkait dengan rencana kerjanya.

Syahrani menyatakan, dalam penyusunan APBD Kabupaten Barito Selatan tahun anggaran 2020 ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33/2019, serta Peraturan Menteri Keuangan Nomor 150/2019 tentang Data dan Kapasitas Daerah.

"Kami optimistis, pembahasan APBD 2020 mendatang akan rampung dan penyampaiannya akan selesai hingga batas akhir 30 November 2019," ucap Syahrani.

Syahrani mengapresiasi dan berterima kasih atas sinergi yang selama ini berjalan dengan baik antara eksekutif dan legislatif. Dia berharap hubungan harmonis ini akan terus ditingkatkan demi tujuan bersama yakni pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Simpan sebagai :

Berita terkait :