INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kades SeBarsel Mendapat Penyuluhan Dari BPJS

Senin, 9 Desember 2019

 

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Buntok, melaksanakan sosialisasi PP 75 tahun 2019 kepada seluruh Kades se Kabupaten Barito Selatan (Barsel), di aula DSPMD setempat, Jumat 6 Desember 2019 lalu.

Kepala Pimpinan Cabang BPJS Muara Teweh Iwan Adriady mengatakan, kegiatan hari ini merupakan sosialisasi kepada Kades dan perangkat desa terkait sosialisasi pemahaman PP 75 tahun 2019 atau program jaminan kesehatan Nasional untuk wilayah Barsel.

“Jadi kita berikan pemahaman akan PP 75 tahun 2019 terkait bagaimana tata cara pelaksanaan untuk proses jaminan kesehatan salahsatunya tentang pembayaran iuran jaminan kesehatan itu sendiri,” kata Iwan usai kegiatan.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini Kades dan perangkatnya bisa menjelaskan di desa masing-masing. Tentang bagaimana cara baik mekanisme pendaftaran hingga proses pembayaran iuran jaminan kesehetan itu nanti. “Kiranya lewat perwakilan tersebut, pemahaman mekanisme tata cara baik dari proses pendaftaran hingga pembiayaan iuran jaminan bisa di sosialisasikan lagi di desa masing-masing,” ucap Iwan.

Ditambahkan olehnya, fokus utama dalam kegiatan hari ini keikutsertan para Kades dan perangkat desa dalam program BPJS. Mengingat untuk Barsel belum seluruhnya Kepala desa dan perangkat desa mendaftarkan untuk program jaminan kesehatan nasional. “Jadi sasaran utama kita agar semua Kades dan perangkat desa bisa mengikuti program jaminan kesehatan nasional ini, apalagi bisa diterapkan kepada semua masyarakat desanya masing-masing,” pungkas Iwan.

Di tempat yang sama, Kepala DSPMD Barsel melalui Kabit Adminitrasi dan Kelembagaan Desa Samsul Bahri mengatakan, kiranya lewat kegiatan ini bisa mendapatkan apresiasi yang baik dari semua desa terkait program jaminan kesehatan nasional ini. “Kita berharap lewat kegiatan ini program BPJS kesehatandi tahun 2020 dapat berjalan di setiap desa di Barsel,” katanya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :