INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Kabut Asap Semakin Pekat, Pemkab Barito Selatan Liburkan Sekolah

Selasa, 17 September 2019

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan meliburkan sekolah sementara waktu karena kabut asap semakin pekat menyelimuti kota Buntok dan sekitarnya.

“Selain itu juga kita menindaklanjuti intruksi Gubernur Kalteng bahwa meliburkan sekolah mulai hari ini 16-21 September 2019,” kata Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri.

Ia mengatakan, langkah tersebut diambil karena kondisi asap semakin pekat dan kualitas udara membahayakan serta menindaklanjuti intruksi Gubernur.

Hal ini, lanjut dia, merupakan antisipasi bagi anak-anak didik agar tidak mengganggu kesehatan. Dirinya pun berpesan kepada para siswa untuk mengurangi aktifitas diluar rumah.

Menurutnya, itu merupakan salah satu langkah untuk mencegah dan melindungi anak-anak menjadi korban karena dampak kabut asap.

“Ini merupakan langkah-langkah untuk memberikan perlindungan dan keselamatan bagi anak didik dari bahaya kabut asap,” jelas dia.

Ia pun berharap bencana kabut asap bisa berakhir dengan turunya hujan. Sehingga tidak mengganggu kesehatan masyarakat dan peserta didik serta kembali bisa bersekolah seperti sediakala.