INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Jumlah Jamaah Calon Haji Barito Selatan 2020

Jumat, 8 November 2019

 

Jumlah jamaah calon haji Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang akan diberangkatkan pada 1441 Hijriyah tahun 2020 mendatang sebanyak 168 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Barito Selatan, Abdul Majid Rahimi kamis kemarin manyatakan “Jumlah itu berdasarkan daftar tunggu (Waiting List) kementerian Agama”.

Jumlah tersebut lanjut dia, belum termasuk dengan kuota haji tambahan dari kategori lansia, dan pendampingan maupun lainnya.

Menurut dia, pihaknya sejak dini meminta jamaah calon haji melengkapi data, dan persyaratan, supaya pada saat pembuatan paspor, maupun pemeriksaan kesehatan sebelum keberangkatan tidak mengalami kesulitan.

“Saat ini, jamaah calon haji yang akan diberangkatkan tahun 2020 mendatang sudah dipanggil, dan diminta untuk melengkapi data dan persyaratan,” ucapnya.

 “Dengan lengkapnya data dan persyaratan tersebut, jamaah calon haji tinggal datang apabila pelaksanaan pembuatan paspor,” terangnya.

Ia juga meminta kepada jamaah calon haji agar terus menjaga kesehatannya, dan mengecek kesehatannya di Puskesmas terdekat dari tempat tinggalnya.

“Karena kesehatan ini sangat penting, supaya pada saat menjalankan haji supaya dapat menjalankan ibadah haji nantinya dengan lancar tanpa ada gangguan masalah kesehatan,” demikian Abdul Majid Rahimi.

Selain itu, Abdul Majid Rahimi juga mengimbau kepada jamaah calon haji Barito Selatan agar sejak dini membekali diri dengan pengetahuan agama terutama yang berkaitan dengan ilmu manasik haji.


Simpan sebagai :

Berita terkait :