INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Jangan Biarkan Anak Mengalami Gizi Buruk, Bupati : Segera Dapatkan Pengobatan Intensif

Selasa, 24 September 2019

Bupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri mengharapkan, agar di tahun 2019 ini tidak ada anak satupun yang diketahui kurang gizi.

“Sebab di tahun 2019 ini pemerintah daerah Barsel melalui dinas terkait harus gencar dalam mengantiipasi terjadinya kurang gizi terhadap anak,” kata Eddy Raya saat peringatan HUT ke-60 Barsel Sabtu (21/9).

Bupati mengungkapkan, pada tahun sebelumnya bahwa  Ia mendapatkan laporan terkait masih adanya  anak–anak yang mengalami kurang gizi di beberapa Desa. Mendapat laporan itu, kata dia, atas nama pemerintah daerah Barsel  langsung mengintruksikan kepada dinas terkait guna segera melakukan tindak lanjut ke lapangan dalam penanggulangannya. 

Terjadinya gizi buruk terhada anak, kata orang nomor satu di jajaran Pemkab Barsel itu, sudah pasti karena keterbatasan ekonomi keluarga yang tidak menentu. Ia juga meminta, terutama bagi orangtua untuk tidak membiarkan anaknya yang mengalami gizi buruk, melainkan segera membawa  untuk mendapatkan pengobatan intensif.

“Karena bagi masyarakat yang tidak mampu, apalagi menyangkut gizi buruk, pengobatan yang diberikan tentunya secara gratis,”tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel dr. Djulita K. Palar mengatakan, pihaknya selalu menyiapkan berbagai program penanggulangan terhadap anak kurang gizi dan gizi  buruk.  “Dinkes Barsel akan mengintensifkan pengawasan termasuk gencar melakukan sosialisasi  bagi masyarakat di pedesaan,”terangnya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :