INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Jalan Mayor Pitel Ditarget Rampung Akhir Tahun

Jumat, 4 Oktober 2019

Proyek pekerjaan jalan Mayor Pitel sepanjang 6,5 Km tembus Kalahien, Mabuan dan Buntok kota diperkirakan selesai akhir tahun.

Plt Kadis PUPR Ita Minarni mengatakan, sebenarnya jalan Mayor Pitel pengerjaan pengaspalan sepanjang 6,5 Km dianggarkan tahun 2019 akan selesai pelaksanaannya.

Masih kata Ita, kalau melihat kondisi lapangan saat ini untuk pelaksanaan pekerjaan jalan Mayor Pitel diperkirakan kemungkinan tahun sudah bisa selesai mulus dengan pengaspalannya.

“Kalau kita lihat di lapangan kita perkirakan kemungkinan pengaspalan jalan Mayor Pitel bisa selesai tahun ini,” kata Ita, Kamis (3/10).

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan ada beberapa kendala, dari mulai awal jalan desa Kalahien ke Mabuan sangat sempit, awalnya warga tidak mau memberikan lahan mereka untuk pelebaran.

Namun terakhir, saat diadakan rapat mau memberikan sedikit halaman mereka untuk dilakukan pelebaran, saat ini bisa dilihat jalannya sudah lebar sehingga nyaman dilintasi walau berselisihan dengan pengendara mobil atau motor.

“Awalnya kita sedikit kesusahan karena warga tidak mau memberikan halaman mereka untuk pelebaran jalan, namun akhirnya mendukung pelaksanaan pekerjaan ini,” jelas Ita.

“Dengan selesainya pekerjan LPA dan mulai memasuki pekerjaan pengaspalan kita berharap tahun ini mudah-mudahan bisa selesai,” pungkas Ita.


Simpan sebagai :

Berita terkait :