INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Jaga Bersama Fasilitas Aset Sosial yang Dibagun Melalui ADD dan DD

Selasa, 14 Januari 2020

 

Bupati Barsel  H Eddy Raya Samsuri mengharapkan dengan telah terbentuknya seperti halnya Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) maupun terbentuknya kelompok dan kelembagaan yang lain agar kiranya dapat memelihara serta menglola asset yang ada sehingga kedepannya masih bisa berfungsi dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Pada Senin 13 Januari kemarin Bupati mengatakan  “Pastinya fasilitas maupun aset sosial yang telah dibangun melalui ADD dan DD hendaknya dapat dijaga bersama agar keberlangsungannya dapat terus dinikmati masyarakat desa,”.

Dia mengatakan,  hendaknya masyarakat desa saling bekerjasama dan bertnggung jawab dalam pemeliharaan serta perawatan untuk pelestarian terhadap asset. Kata Eddy Raya “Dengan adanya perhatian dari masyarakat untuk menjaga asset sosial itu, maka semuanya bisa terpeliharan dengan baik,”.

masyarakat desa hendaknya dapat saling bekerjasama dan bertanggung jawab dalam melakukan perawatan maupun pemeliharaan serta pelestarian terhadap aset.

Permintaan Eddy Raya selajutnya, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barsel agar bisa segera memfasilitasi dalam memberikan pembinaan bagi kelompok atau lembaga masyarakat di pedesaan, untuk selalu bersama dan bergotong royong dalam menjaga aset sosial yang ada.

“Sebab aset-aset itu, merupakan bukti dari pemerintah daerah Barsel dalam upayanya meningkatkan kemajuan dan taraf hidup masyarakat di tingkat pedesaan untuk lebih maju, ” lanjutnya.

(Sumber: kaltengpos/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :