INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

investor merupakan mitra dari pemerintah daerah

Rabu, 21 Oktober 2020

 

Keberadaan investor yang menanamkan modalnya di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus, merupakan mitra dari pemerintah daerah dalam meningkatkan lajunya roda pembangunan, demikian dikatakan Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T.  Selasa (20/10) kemarin.

Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Barsel begitu berlimpah ruah, baik dibidang perkebunan, pertambangan, kehutanan hingga sektor-sektor lain yang diyakini bakal dilirik para investor untuk berinvestasi. Dengan adanya investor dipastikan pemerintah daerah akan lebih terbantu dalam upayanya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai dari target yang telah dipatok.

“Karena kalau PAD yang dipatok bisa tercapai, bahkan bisa melampaui target, maka kemajuan pembangunan akan lebih signifikan,” ungkap beliau.

Perlu diketahui, Bapak Bupati Barsel mengatakan, dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat tidak hanya melalui anggaran pemerintah saja, melainkan tetap berharap bantuan dari dunia usaha.

“Salah satunya partisipasi dari pihak ketiga yakni adanya bantuan program Community Development (CD), bantuan dana Coporation Social Responsibility (CSR), termasuk kontribusi bagi hasil bagi pemerintah daerah dalam mendongkrak PAD,” terang beliau panjang lebar. 

Bapak Bupati berharap, di tahun 2020 dan tahun selanjutnya bisa lebih banyak lagi investor yang masuk ke Barsel, tentunya dengan menanamkan modalnya yang lebih besar lagi.

Dengan modal yang ditanam lebih besar, kata beliau, maka secara otomatis input bagi PAD Barsel akan lebih besar pula. “Yang jelas bagi setiap investor yang ingin berinvestasi di Barsel, harus mentaati semua aturan dan perundang – undangan yang ditetapkan, seperti halnya dalam membayar retribusi, pajak, royalty dan kewajiban lainnya,”  terang Bapak Bupati Barsel.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :