INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Investor Melirik Barsel Karna Berdekatan Dengan Ibu Kota Negara

Jumat, 14 Februari 2020

 

Bapak Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri mengungkapkan bahwasanya Daerah yang di juluki Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini sudah mulai dilirik investor dari luar. Bapak Bupati menginformasikan ada rencana perusahaan milik negara melakukan survei ekplorasi kandungan minyak di Kabupaten Barsel. Hal tersebut diutarakan Bapak Bupati saat mengikuti Musrenbang tingkat Kecamatan Dusun Utara (Dusut), di GOR Bulu Tangkis Pendang, Kamis (13/2/2020) lalu.

Sudah banyak para investor yang melirik ingin masuk ke Barsel, baik itu dari sektor pertambangan hingga perkebunan. Baru-baru ini pihaknya mendapatkan surat dari Pertamina yang akan melakukan survei pengeboran minyak di Kabupaten Barsel.

“Selama ini banyak investor yang melirik daerah kita, mulai pertambangan, perkebunan bahkan kita sudah ada menerima surat dari Pertamina yang ingin melakukan pengeboran dan survei di Barsel ini,” kata Bapak Bupati Eddy Raya Samsuri. Semua usulan yang ada pada Musrenbang ini nanti dapat ditampung dan bisa dibahas kembali lagi nanti pada Musrenbang tingkat Kabupaten, ungkap Bapak Bupati.

Harapan selanjutnya ditunjukkan kepada seluruh kepala desa dan camat agar lebih kritis lagi dalam menghadapi ini. “Kita berharap kepada para camat hingga para kades lebih kritis menghadapi majunya pembangunan, terlebih dengan wilayah kita yang berdekatan dengan Ibu Kota Negara nantinya,”  kata Bapak Bupati Eddy Raya Samsuri.

Karena dengan berkembangnya pembangunan, terutama daerah kita Barsel ini merupakan wilayah yang berdekatan dengan Ibu Kota Negara (IKN) yakni Penajam Paser Utara dan Kutai Karta Negara, tentunya menjadi lirikan dari para investor nantinya “Kiranya kita nanti bisa jadi tuan rumah yang baik dan bisa bekerjasama dalam memajukan pembangunan di Barsel ini,” ungkap Bapak Bupati.

 

(kanalkalimantan.com/dd/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :