INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

investasi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia

Senin, 9 November 2020

Pemerintah daerah Barsel melalui Dinas Pendidikan (disdik) Barsel secara gencar melaksanakan investasi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dari tahun ke tahun.

“Semua itu upaya  pemkab Barsel dalam menyiapkan generasi penerus di Barsel, agar  mampu dalam bersaing di era globalisasi saat ini,” kata Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri ST, Jumat (6/11) lalu.

Bapak Bupati mengatakan, dalam mempersiapkan generasi yang baik, telah disiapkan kebijakan sistematis yang memungkinkan terjadinya perubahan secara besar-besaran.

Untuk itu, kata beliau,   pemerintah daerah akan terus melakukan gerakan pendidikan anak usia dini, penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, penyiapan pendidikan menengah universal.

Melalui berbagai program wajib belajar dua belas tahun, paling tidak para generasi muda memiliki kemampuan dalam pengembangan pola pikir guna mengisi pembangunan.

“Karena perlu kita ketahui bersama, bahwa Barsel merupakan daerah yang memiliki tingkat penyerapan dan kesempatan kerja yang tinggi, sehingga melalui kerjasama dengan pihak swasta, diharapkan generasi muda mendapatkan kesempatan kerja,” ujar beliau.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :