INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Inka Christie Meriahkan Festival Seni

Selasa, 29 Oktober 2019

Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Barito Selatan dimeriahkan oleh artis asal kota kembang Bandung Jawa Barat, Inka Christie.

Inka Christie menyanyi sebanyak enam lagu, dan sebagai tembang pembukanya menyanyikan lagu dengan judul perdamaian dalam kegiatan festival yang dihadiri ribuan penonton tersebut.

Inka Christie mengatakan, siapapun pemimpinnya, kita harus damai, dan mudah-mudahan kepemimpinan saat ini bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju lagi setelah melantunkan lagu tersebut.

Lady rocker era 90 an itu kemudian menyanyi lagu religi dengan judul Ya Maulana, dan dilanjutkan menyanyikan lagunya sendiri yang dirilis tahun 1992 dengan judul rela.

Kemudian menyanyikan lagu dengan judul gambaran cinta, dan lagu teratai yang diminta penonton, dan sebagai tembang pamungkasnya, artis cantik dengan nama lahir Rinni Chries Hartono itu menyanyi lagu dengan judul cinta kita.

Pantauan Barselnews, disela usai menyanyi beberapa lagu, Inka Christie memberikan hadiah bagi penonton yang bisa menjawab pertanyaan, maupun yang hafal beberapa surah dalam Al-Quran yang diminta artis dari kota Kembang Bandung itu.

“Diundang dalam acara ini merupakan suatu kehormatan bagi saya,” katanya saat diwawancarai sejumlah awak media setelah tampil pada acara pembukaan FSQ.

Ia mengatakan, acara ini sangat luar biasa, dan dirinya sangat terharu, karena para penonton yang hadir bisa hafal dengan lagu dari albumnya yang tenar di era tahun 90 tersebut.

“Padahal saya tadinya mau menyanyi lagu-lagu religi, tapi banyak permintaan dari penonton lagu-lagu dari album saya sendiri. Insya Allah niat saya ibadah untuk menyenangkan orang lain,” demikian Inka Christie.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :