INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Ini Jumlah Bantuan Alsintan di Barito Selatan

Selasa, 24 September 2019

Sebanyak 118 unit jumlah bantuan Alat Mesin Pertanian atau Alsintan di Kabupaten Barito Selatan. Demikian disampaikan Plt Kabid tanaman dan holtikultura pada DKPPP Barsel, Rudi Hartono, Senin 23 September 2019.

“Total jumlah bantuan alsintan baik untuk pengolahan lahan pertanian dan sesudah panen dari tahun 2017 hingga 2019 berjumlah 118 unit,” kata Rudi Hartono.

Ia mengatakan, adapun jenis alsintan tersebut terdiri dari traktor roda dua sebanyak 79 unit dan pompa air 39.

Pada saat membagi bantuan alsintan tersebut, lanjut dia, pihaknya melakukan verifikasi di lapangan untuk mengecek kelompok tani yang berhak menerimanya agar tidak salah sasaran.

Ia merinci untuk Kecamatan dan desa yangtelah mendapatkan bantuan alsintan tersebut yakni, Kecamatan Dusun Selatan terdiri dari 15 Desa sebanyak 28 unit alsintan jenis traktor roda dua.

Kecamatan Dusun Utara terdiri dari15 Desa sebanyak 18 unit traktor roda dua, Jenamas 1 unit, Rantau Kujang 2 unit dan Kecamatan Gunung Bintang Awai sebanyak 8 unit.

Sementara untuk bantuan pompa air untuk kecamatan Dusun Selatan 18 unit pompa air, Kecamatan Dusun Utara 12 unit pompa air, Kecamatan Gunung Bintang Awai 5 unit, dan Dusun Hilir 3 unit.

“Untuk jumlah Usaha Pelayanan Jasa Alsintan atau UPJA se BaritoSelatan berjumlah 19,” beber dia.

Disinggung, apakah ada anggaran untuk menangani Kebakaran Hutan dan Lahan. Ia menjelaskan untuk anggaran tersebut tidak ada, hanya saja pihaknya juga ikut membantu menangani karhutla.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :