INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Infrastruktur Berhasil Teratasi Berkat TMMD

Senin, 28 Oktober 2019

 

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Barito Selatan (Barsel) Ir  Syahrani MT menyebutkan, dengan adanya TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), sudah pasti sangat membantu percepatan dari pembangunan di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

Karena TMMD sangat membantu percepatan Pembangunan Daerah,  lanjut Syahrani,  di tahun selanjutnya Pemerintah Daerah Barsel berencana, untuk menganggarkan  sekitar Rp2 Miliar untuk TMMD itu.

Syahrani menjelaskan, bahwa dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, kegiatan TMMD terbilang sangat membantu Pemerintah Daerah Barsel, terutama dalam meningkatkan pembangunan di tingkat desa.

“Perlu diketahui desa-desa di Barsel memang sebagian besar mengalami keterbatasan infrastruktur, namun  dengan kehadiran TMMD, keterbatasan itupun berhasil  teratasi,” ucap Syahrani saat dibincangi wartawan, Jumat (25/10).

“Bahkan TMMD juga meningkatkan kemajuan dari Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat desa, agar bisa lebih kreatif dan mandiri, agar tidak kalah bersaing dengan SDM di tingkat kota,”terangnya.

“Dengan Rp2 Miliar itu, bisa dipastikan kemajuan roda pembangunan desa termasuk peningkatan SDM bisa menjadikan cermin, dari meningkatnya kemajuan di Kabupaten Barsel ini,” harapnya.

 

 

Sementara itu Brigjen TNI Rukman Ahmad yang meninjau langsung hasil dari kegiatan TMMD ke 106 di Desa Bintang Arad an Desa Malungai Raya, mengatakan, over prestasi dari kegiatan TMMD itu, adalah adanya pelaksanaan kegiatan non fisik seperti pembuatan rumah ibadah oleh satgas TMMD, Kamis (24/10) lalu.

Jendral Bintang Satu di pundak itu mengatakan, ketika kegiatan TMMD sudah selesai,  hasilnya akan diserahkan kepada masyarakat, dan diharapkan bisa dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik sebab itu semua merupakan investasi.

Bagi seluruh anggota Kodim 1012/BTK,  kata dia, diimbau untuk   selalu menjaga komunikasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Barsel, terkait permasalahan apa saja yang menjadi kesulitan masyarakat di tingkat desa.

"Bukan hanya pada TMMD Kodim 1012/BTK ini akan membantu, melainkan pada program pemerintah daerah lainnya pun kami rasa mereka akan turut serta berperan," tegas Rukman.


Simpan sebagai :

Berita terkait :