INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Ibu Wabup Bersama Sekber Cek Data Penyaluran Bansos

Kamis, 4 Juni 2020

 

Guna mengecek langsung data laporan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), Wakil Bupati Barsel Ibu SatyaTitik Atyani Joedir turun lapangan ke tiga Kecamatan sekaligus Rabu (3/6) kemarin.

Bersama Sekretariat Bersama (Sekber) dan Pansus Covid-19 DPRD Barsel dia mengecek langsung dana APBN, APBD Provinsi, Kabupaten hingga Dana Desa terkait bantuan covid-19.

Ibu Waki Bupati mengatakan, pihaknya turun ke tiga kecamatan sekaligus, yakni Karau Kuala, Dusun Hilir dan Jenamas guna mendengarkan langsung terkait kendala apa saja selama penyaluran dari pihak Kades selama ini.

“Jadi dalam rangka evaluasi terkait penyaluran bansos, kami bersama adakan pertemuan dengan semua kades di tiga kecamatan, untuk mengetahui sejauh mana kendala pihak Kades selama ini dalam penyaluran Bansos,” kata Ibu Wakil Bupati.

Beliau mengungkapkan, dari hasil peninjaun mereka untuk pendistribusian Bansos di tiga Kecematan semua berjalan lancar, walau memang ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki seperti masalah data penerima bantuan yang mana masih dalam batas kewajaran dan dapat ditanggulangi.

“Puji sukur untuk penyaluran bantuan semua berjalan lancar walau ada sedikit masalah pada data penerima bantuan, yang mana kita anggap masih batas kewajaran dan dapat di atasi oleh pemangku wilayah setempat,” ucap Ibu Wakil Bupati Barito Selatan.

Lebih lanjut olehnya dengan adanya kunjungan di tiga Kecamatan ini, untuk semua kades dapat tahu apa yang mereka kerjakan dan laksanakan dalam menyiapkan data serupa yang lebih valid untuk Bansos ke depannya.

“Yang jelas lewat kunjungan kami kali ini, kita dapat memberikan pemahaman kepada semua Kades untuk ke depannya bisa menyiapkan data yang lebih valid lagi untuk penerima Bansos,” ujar Ibu Wakil Bupati.

Beliau menambahkan, pada pertemuannya kemarin dengan seluruh Kades di tiga Kecamtan, dirinya meminta untuk semua Kades berkordinasi dengan para Camatnya menyiapkan laporan data hasil penyaluran kepada Sekber pada hari Senin depan. 

(sumber : kanalkalimantan.com/is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :