INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Hut ke 61 Kabupaten Barito Selatan, Sudah Banyak Pencapaian

Selasa, 22 September 2020

Bupati Barito Selatan, Bapak  H. Eddy Raya Samsuri ST didampingi Wabup Ibu Satya Titiek Atyani Djoedir dan Kapolres Barsel AKBP Bapak  Devy Firmansyah SIK, serta Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Bapak Dwi Tantomo melihat langsung kondisi masyarakat di kawasan Plaza Beringin Buntok, terkait kedisiplinannya dalam menggunakan masker

Pada usia 61 Tahun, Kabupaten Barito Selatan terlihat dalam pembangunan sudah ada kemajuan. Angka kemiskinan dan angka pengangguran secara umum sudah terlihat jelas ada peningkatan.

 “Terlebih Indeks Peningkatan (IP) Sumber Daya Manusia (SDM) se­cara perlahan-lahan mulai bert­ambah baik termasuk pertumbu­han perekonomian pun mening­kat?” kata Bupati Barsel, Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T,  Senin kemarin.

Bapak Bupati mengatakan, den­gan adanya kemajuan itu, semua semata-mata hasil kerja keras dan jerih payah pemerintah daerah dan DPRD bersama masyarakat yang memang menginginkan kemajuan daerah dari tahun ke tahun.

Berdasarkan falsafah Dahani Dahanai Tuntung Tulus, kata beliau, yang namanya kekayaan alam mau­pun sumber daya alam (SDA) yang ada, semuanya merupakan wari­san kearifan lokal Barsel. “Karena semuanya itu bisa membawa per­satuan dan kesatuan untuk menu­ju cita-cita bersama,”ungkap Bapak Bupati Barsel.

Dengan saling menghargai tan­pa membeda-bedakan, suku, ras maupun agama, maka secara otomatis akan terciptanya kondisi masyarakat yang aman dan kondusif.

“Dengan begitu pembangunan yang maju akan terus didukung semua pihak sesuai harapan ber­sama. Bupati Barsel, Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. berharap, den­gan terus membangun di berbagai bidang, maka masyarakat akan dapat menikmatinya, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :