INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Himbauan Ketua DPRD Barito Selatan Dalam Langkah Antisipasi Covid-19

Kamis, 19 Maret 2020

Bapak HM Farid Yusran, selaku Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah meminta pengurus masjid dan mushalla di wilayah setempat membersihkan, menggulung serta menyimpan ambal, karpet dan sajadah yang terpasang untuk mencegah Covid 19.

"Ini adalah langkah antisipasi terhadap serangan virus Corona Virus Desease (COVID 19) semakin meluas," katanya, di Buntok, Rabu.

Bapak Farid Yusran juga mengimbau kepada pengurus masjid dan mushalla supaya mengepel dan membersihkan lantai secara rutin dengan air sabun atau menyemprotkan lantai tersebut dengan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan ke lantai dan dinding masjid serta mushalla yang ada di daerah ini diharapkan bisa dibantu oleh Dinas Kesehatan Barito Selatan.

"Kepada jamaah diharap supaya membawa sajadah dari rumah masing-masing pada saat menjalankan ibadah, dan hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 19," harap Bapak Farid Yusran.

Bapak Farid Yusran juga mengimbau masyarakat agar membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat, serta membersihkan lingkungannya masing-masing. Mencuci tangan setelah melakukan aktivitas harus selalu dilakukan agar terhindar dari penyakit.

Selain itu politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu juga mengharapkan kepada Bupati Barito Selatan agar proaktif dalam mengambil langkah-langkah preventif.

"Diharapkan Pemerintah Kabupaten juga segera mengambil langkah-langkah antisipatif dalam mencegah penyebaran Covid-19," ucap Beliau.

 

(Sumber : KaltengAntara / Penyunting : mr)


Simpan sebagai :

Berita terkait :