INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Hari Jadi Barsel Bakal Dimeriahkan Karnaval Budaya dan Jalan Sehat

Kamis, 12 September 2019

Empat hari lagi pameran Barsel Expo akan memeriahkan Kabupaten Barito Selatan (Barsel), lebih tepatnya Kota Buntok. Pameran ini diadakan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Barsel ke-60.

Pj Sekda Barsel, Syahrani mengatakan, Barsel Expo akan dilaksanakan pada tanggal 15-21 September 2019 yang mana lokasi untuk tahun ini di lapangan Stadion Batuah Buntok, karena tahun lalu pameran sempat digelar di Stadion Olahraga Sanggu.

Lebih lanjut Syahrani menerangkan, dalam memperingati hari jadi kabupaten berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, akan diisi oleh banyak kegiatan di antarnya senam massal, jalan sehat dan karnaval budaya.

"Hari jadi Barsel tahun ini diisi berbagai kegiatan dari mulai jalan sehat hingga karnaval budaya. Jadi kami harapkan masyarakat Barsel ikut berpartisipasi," katanya, Rabu (11/9).

"Untuk karnaval budaya, peserta diminta menampilkan tata busana yang berbau kebudayaan baik itu modern maupun kontemporer," imbuhnya.

Begitu pula sebagai hiburan bagi masyarakat, pemerintah daerah berencana menghadirkan artis-artis ibukota pada malam pembukaan Barsel Expo nantinya, dengan tetap menyesuaikan kemampuan anggaran.

Bahkan finalis Festival Dangdut 4 Karang Taruna pun akan ikut dilibatkan untuk memeriahkan Barsel Expo tersebut. “Kita juga akan mengajak 8 finalis untuk dikontrak mengisi acara Barsel Expo,” ujar Syahrani.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :